SOSMED


Sunday, November 13, 2011

Cara mengetahui jumlah pengunjung di blog kita

Cara mengetahui jumlah pengunjung yang online di blog kita baik di wordpress, blogspot atau yang lainnya, saya akhirnya menemukan widget yang bisa di tempatkan di sidebar wordpress dan jika anda ingin mendapatkan widget ini bagaimana caranya saya akan menuliskan dua cara yang mudah yaitu menggunakan widget Radar URL dan WhosAmung.Us keduanya merupakan layanan gratis dan tidak perlu membuat akun dan verifikasi.
Tugas anda hanya copypaste kode widget-nya dan paste pada blog wordpress atau blogspot anda. Berikut ini dua cara mengetahui jumlah pengunjung yang online di blog kita menggunakan :
1. Radar URL yaitu sebuah situs yang menyediakan widget pengunjung yang online di blog kita gratis. Tampilannya seperti ini :
ol
  • Silahkan kunjungi http://radarurl.com/
  • Pada halaman utama klik ‘Get a Radar’. Lihat screen shoot di bawah ini :


  • Kemudian akan muncul tampilan dan kode script widget Radar URL ini untuk blog yang menerima kode script seperti blogspot silahkan pilih tampilan diantaranya left top, lef center, left bottom, bottom left, bottom right, right top, right center, right bottom dengan menandai ‘tik’ dan copypaste kode scriptnya. Lihat screen shoot di bawah ini :


  • Untuk pengguna wordpress silahkan klik ‘Options section!’ yang berada di kanan bawah kode secript, lalu kemudian akan muncul kode HTML widget Radar URL untuk pengguna wordpress. Silahkan copypaste kode HTML-nya tempatkan di sidebar blog wordpress anda dan juga bisa menjadi pilihan kedua untuk pengguna blogspot. Lihat screen shoot kode HTML untuk wordpress di bawah ini :


  •  2. WhosAmung.Us situs ini juga merupakan penyedia widget pengunjung yang online di blog kita gratis. Tetapi ini hanya untuk blog yang menerima kode script seperti blogspot untuk panduannya silahkan buka Halaman Ini. Lihat tampilan widget WhosAmung.Us di bawah ini :


  • Cara menempatkan di sidebar : WordPress : Dashboard►Widget►Pilih widget text biasa/HTML►Seret ke sidebar►Paste di kolom widget text biasa/HTML tersebut. Contoh widget di bawah ini :


  • Blogspot : Dasboard►Rancangan/Layout►Tambah gadget►Pilih gadget HTML/JavaScript►Paste di kolom gadget HTML/JavaScript tersebut. :
Dengan tips dan triks Cara mengetahui jumlah pengunjung yang online di blog kita ini semoga bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment